Resep Kopi Cincau Yang Enak dan Segar – Sedang cari menu buka puasa yang segar dan nikmat? Mungkin Es Kopi Cincau / Es Cappucino Cincau bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin berbuka puasa dengan yang manis-manis dan pastinya segar.

Tapi ingat, resep es cappucino cincau yang kami bagikan kali ini tidak membuat tenggorokanmu merasa tidak nyaman apalagi sakit.

Mau tahu resep dan cara membuat es Cappucino Cincau yang enak dan segar? Yuk kita bongkar resep es cappucino cincau yang enak dan segar, dan bagaimana cara membuat yang benar hanya tamandelta.com.

Apa itu Kopi Cincau?

Seperti yang kita ketahui, kopi cincau atau juga yang dikenal dengan cappucino cincau marak dijual di jalanan. Menu kopi ini menjadi salah satu andalan menu untuk pelaku usaha yang dijalankan skala pedagang kaki lima hingga kelas cafe.

Tapi, tidak semua kopi cincau yang dijual memiliki rasa yang enak dan segar. Ada kopi cincau yang memiliki rasa yang kurang segar, bahkan bisa membuat tenggorokan tidak nyaman.

Lalu apa sih yang membuat es kopi cincau atau cappucino cincau menjadi tidak segar dan tidak enak? Berdasarkan pengamatan dilapangan, es kopi cincau yang tidak bisa segar menggunakan bahan baku kopi instan, bukan kopi murni.

Hal ini lah yang membuat menu kopi ini menjadi tidak segar dan tidak nikmat. Lalu apa yang harus dipersiapkan untuk membuat es kopi cincau yang enak dan segar.

Lalu apa saja bahan yang harus dipersiapkan, dan bagaimana cara membuat kopi cincau yang enak dan segar? Yuk simak baca selengkapnya di bawah ini.

Resep Es Cappucino Cincau Enak

Resep Kopi Cincau yang Enak dan Segar
Resep Kopi Cincau yang Enak dan Segar

Resep atau bahan-bahan untuk membuat es kopi cincau tentunya sangat mudah ditemukan. Berikut beberapa resep es cappucino cincau enak yang perlu kamu siapkan.

1. Es batu secukupnya
2. Gula aren 30 ml
3. Susu segar coconut delight 80 ml
4. Kopi Espresso 30 ml (Menggunakan Java Blend, kopi house blend dari Delta Roastery)
5. Cincau hitam sesuai selera

Ingat, gunakan kopi asli dan murni ya, jangan kopi instan supaya bisa menghasilkan es cappucino cincau atau es kopi cincau yang enak dan nikmat.

Baca juga: Cara Membuat Espresso Dengan Moka Pot

Cara Membuat Kopi Cincau Yang Enak dan Segar

Sedikit informasi buat kamu, ternyat es cappucino cincau mulai populer di Indonesia pada tahun 2013 loh. Banyak orang mulai mencoba resep es cappucino cincau dengan berbagai kreasi.

Berikut langkah atau cara pembuatan kopi cincau yang enak dan segar.

  1. Potong kecil-kecil cincau hitam sesuai selera dan kebutuhan.
  2. Masukkan es batu sesuai selera kedalam gelas yang ingin kamu gunakan. Es batu ini ada
  3. Masukkan brown sugar atau gula aren yang telah dicairkan dengan perbandingan 1:1 sebanyak 30 ml.
  4. Kemudian masukkan susu coconut delight sebanyak 80 ml.
  5. Masukkan kopi espresso sebanyak 30 ml.
  6. Terakhir masukkan cincau hitam yang sudah di potong-potong.
  7. Jika ingin tampilan menjadi lebih menarik, kamu bisa menambahkan busa susu yang bisa kamu buat dari susu coconut delight dengan cara dikocok atau dimixer.

Mudah bukan? Buat kamu yang masih bingung mengenai penjelasan pembuatan kopi cincau yang enak dan segar di atas, kamu bisa melihatnya dalam bentuk video di bawah ini.

Video Tutorial Resep Kopi Cincau Yang Enak dan Segar

Temukan produk Java Blend di marketplace kami, kunjungi link di bawah ini.

  • https://tamandelta.com/delta/
  • https://tamandelta.com/product/java-blend/

Nah itulah resep kopi cincau yang enak dan segar. Semoga bisa menambah wawasan dan referensi kamu mengenai menu kopi kekinian yang bisa kamu buat dan coba sendiri di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *