Peluang Bisnis Kopi Tahun 2021 – Jika Kamu sedang bertanya-tanya atau sedang mencari peluang bisnis apa yang menjanjikan pada tahun ini? maka jawabannya adalah bisnis kopi.

Memang peluang bisnis kopi tahun 2021 masih menjanjikan? Jawabannya, sudah pasti menjanjikan. Tetapi dengan catatan, kamu perlu melakukan dan menggunakan strategi yang cerdas.

Jadi, buat kamu yang sedang ingin menjalankan peluang bisnis kopi di tahun 2021 ini, alangkah baiknya kamu baca seleruh informasi yang ada di artikel ini.

Kenapa Harus Bisnis Kopi?

Peluang Bisnis Kopi Tahun 2021
Peluang Bisnis Kopi Tahun 2021

Tahukah kamu? Kopi lebih merepresentasikan gaya hidup (lifestyle) anak muda atau generasi millenial dibandingkan minuman lainnya seperti teh, bahkan sudah menjadi bagian dari kebutuhan.

Jadi bisnis yang based-on kebutuhan itu lebih menjanjikan, pecinta kopi di Indonesia berasal dari berbagai kalangan. Muda, tua, perempuan, laki-laki, karyawan, hingga pejabat tentunya menyukai kopi.

Nah disini ada peluang bisnis kopi tahun 2021 yang bisa Kamu ambil. Dimana segmen penikmat kopi kini bukan hanya untuk  kalangan orang tua saja, malainkan juga untuk generasi millenial. Kita semua tahu bahwa bisnis kopi kekinian merupakan ѕеbuаh lаhаn bіѕnіѕ yang cukup mеnjаnjіkаn jika Kamu mengelolanya dengan baik.

Baca juga: Bisnis Kopi Kekinian Modal 1 Jutaan

Mengingat setiap konsumen memiliki karakter dan selera yang berbeda-beda. Begitu pula dengan Jenis Kopi Indonesia yang memiliki jenis yang berbeda-beda.

Lalu Bagaimana Peluang Bisnis Kopi Tahun 2021, Apakah Masih Worth it?

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa tahun 2021 ini masih ada peluang untuk menjalankan bisnis kopi. Nah yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana kita menjalankan strategi tersebut untuk bisa bersaing dengan pelaku bisnis kopi lainnya.

Hal Yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk Mengambil Peluang Bisnis Kopi di Tahun 2021 Ini

Tentunya pertanyaan diatas sangat lumrah dan sering ditanyakan oleh para teman-teman yang mencari peluang bisnis kopi di tahun 2021 ini. Adapun hal-hal yang perlu Kamu persiapkan untuk mengambil peluang bisnis kopi tahun 2021 ini antara lain sebagai berikut.

  1. Belilah kopi di supplier kopi atau produsen kopi utama untuk mendapatkan harga kopi yang murah.
  2. Suveylah peralatan kopi di marketplace online dan beli yang memiliki harga paling murah. Kami lebih merekomendasikan manual brew untuk menyajikan kopi, karena harga manual brew lebih terjangkau namun bisa digunakan untuk membuat espresso yang tidak kalah dengan espresso buatan mesin. Rekomendasi manual brew bisa dilihat di “Cara Seduh Manual Brew Paling Populer“.
  3. Buatlah nama brand kopi Kamu yang unik dan mudah diingat oleh orang lain.
  4. Buat desain logo brand kopi Kamu yang nantinya akan digunakan untuk keperluan sticker dan media sosial.
  5. Buatlah akun media sosial untuk mengenalkan produk dan brand Kamu dan menjangkau lebih luas konsumen Kamu.
  6. Cari kemasan untuk produk Kamu yang memiliki harga paling murah dan paling menarik.
  7. Siapkan smartphone yang nanti digunakan untuk operasional tanya jawab dengan calon konsumen Kamu.
  8. Tempat/lokasi berjualan, Kamu bisa memanfaatkan teras rumah untuk berjualan, karena di bisnis ini Kami menyarankan Kamu fokus berjualan melalui online.
  9. Banner untuk dipasang di teras rumah Kamu, meskipun fokus utama online tapi Kamu harus memasang banner bisnis Kamu supaya brand Kamu memiliki lokasi disini.

Terus Ber-Inovasi & Mengembangkan Varian Menu

Kami sangat amat merekomendasikan kamu untuk berinovasi atau terus berkarya mengembangkan varian menu yang kamu jual. Karena kita semua tahu, masyarakat Indonesia sangat mudah bosan dengan menu varian yang itu-itu saja. Mungkin varian kopi di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai referensi.

  • Es kopi susu
  • Coldbrew
  • Cendol latte

Saat ini varian kopi susu masih menjadi trend dan disukai oleh generasi millenial, target pasarnya sangat luas. Sedangkan cold brew coffee merupakan varian kopi yang saat ini sedang naik daun dan cocok untuk ditargetkan kalangan pekerja.

Tips Bisnis Kopi Untuk Pemula Yang Ingin Mengambil Peluang Bisnis Kopi Tahun 2021 Ini

Ada beberapa tips bisnis kopi untuk kamu yang ingin mengambil peluang bisnis kopi di tahun ini. Tips dan saran tersebut antara lain sebagai berikut.

  1. Bisnis yang basisnya kebutuhan itu pasti menjanjikan
  2. Masuklah bisnis dengan cepat karena tahu atau paham
  3. Sebelum berbisnis kopi, cari tahu tentang kopi, dan harus suka dengan kopi
  4. Sering datang observasi coffee shop yang dikelola pebisnis lain
  5. Cobain beberapa varian kopi di coffeeshop atau cafe yang ada di daerah Anda.
  6. Ciptakan karakter kopi yang unik yang akan menjadi ciri khas kopi Anda
  7. Buatlah beberapa varian kopi untuk menjangkau berbagai kalangan
  8. Inovasi dan Promosi

Meskipun peluang bisnis kopi di tahun 2021 ini cukup menjanjikan, namun kamu juga memperhatikan kondisi ekonomi akibat pandemi dari tahun sebelumnya. Nah tamandelta.com tidak tanggung-tanggung dalam memberikan tips.

Dalam menghadapi krisis, apa yang dibutuhkan oleh konsumen?

Untuk menjalankan peluang bisnis kopi tahun 2021 supaya bisa berjalan dengan apa yang kamu inginkan. Tentunya kamu juga harus memperhatikan dan mempertimbangkan hal-hal yang dibutuhkan oleh konsumen seperti berikut.

  1. Kebutuhan keamanan: masyarakat akan mencari barang atau jasa yang berkaitan dengan keamanan diri sendiri maupun keluarga. Misalnya seperti insurance, masker, dan APD.
  2. Kebutuhan kesehatan: masyarakat akan mencari barang atau jasa yang berkaitan dengan kesehatan diri sendiri maupun keluarga. Misalnya seperti rumah sakit, obat-obatan, dan vitamin.
  3. Kebutuhan Ekonomi: masyarakat saat ini ingin bertahan dalam menjaga situasi ekonominya, dengan pilihan ingin berbisnis atau berhemat.

Bagaimana, Punya Niat Untuk Mengambil Peluang Bisnis Kopi 2021?

Jika berniat untuk mengambil peluang bisnis kopi tahun 2021 ini tentunya kami menyarakan untuk mempertimbangkan informasi yang kami berikan. Nah itulah informasi taman delta kali ini yang bisa kami sampaikan mengenai Peluang Bisnis Kopi Tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *