Kopitiam Bandung Paling Populer – Halo sobat Taman Delta Indonesia, jika sebelumnya Kami mengulik-ulik keberadaan kopitiam Semarang. Kali ini bergeser ke Barat Jawa tepatnya di Bandung, Kami akan mengulas kopitiam Bandung yang paling populer. Pecinta ngopi tentu sudah tahu dong apa itu Kopitiam atau Kopi Tiam? Sebenernya apa sih itu kopitiam, dan sebenarnya penulisan yang benar kopitiam atau kopi tiam? Hmmm mana yang benar, ya sudah cek selengkapnya artikel Kami kali ini aja deh.

Eh tapi sebelum Kamu kepo mana yang benar, tentu seperti biasa alangkah lebih baiknya bila Kamu harus tahu sejarahnya terlebih dahulu dong. Nah meskipun judul artikel Taman Delta kali ini adalah Kopitiam Bandung Paling Populer, tapi tetap Kami juga akan memberikan informasi penting tentang kopi tiam atau kopitiam pada umumnya.

Siapa sih yang tidak tahu dengan Bandung? Daerah di Indonesia yang satu ini memiliki berbagai julukan yang melekat. Termasuk diantaranya adalah sebagai kiblat kulinernya Indonesia. Nah tentu di Bandung Kita juga bisa menemukan kopitiam, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Malaysia untuk menikmati kopi dengan makanan khas Melayunya.

Apa Itu Kopitiam?

Tahukah Kamu? Kopitiam atau Kopi Tiam merupakan sebuah kedai kopi dan sarapan tradisional yang ada di Malaysia. Tak hanya malaysia saja sih, Kopitiam juga bisa ditemukan di Singapura, dan sebagian wilayah Indonesia seperti Batam, Pekanbaru, dan Medan. Tentu sampai disini Kamu tahu dong apa itu Kopi Tiam atau Kopitiam, Jadi Kopitiam merupakan sebuah kedai yang menyediakan kopi dan makanan tradisional khas melayu.

Apa perbedaan Kopitiam dengan kedai kopi pada umumnya?

  1. Kopitiam punya makanan pendamping, biasanya telur setengah matang, roti panggang/bakar dengan selai butter atau srikaya.
  2. Kopitiam terkenal dengan kopi susunya
  3. Kopitiam menggunakan susu evaporasi atau susu kental manis
  4. Alat pembuat kopi yang masih tradisional

Nah untuk selengkapnya mengenai Kopitiam atau Kopi Tiam akan Kami bahas pada artikel khusus untuk Kopitiam.

Kopitiam Bandung Paling Populer

Kopitiam Bandung Paling Populer
Gao Kopitiam, Salah Satu Kopitiam Bandung Paling Populer. Sumber: foodgallerybdg.com

Untuk Kamu yang sedang berada di Bandung tentunya akan mencari-cari tempat untuk nongkrong dan menikmati suasana Bandung dong. Nah gak salahnya nih Kamu bisa nongkrong di Kopitiam yang ada di Bandung. Lalu mana saja Kopitiam Bandung Paling Populer?

1. Kopi Scooter

Wah nama Kopitiam Bandung yang satu ini unik ya, namun bukan sekedar namanya saja yang unik. Kopi Scooter juga memiliki menu-menu ala kopitiam yang mantap. Kopitiam Bandung salah satu yang paling populer ini berlokasi di gedung perbelanjaan Riau Junction di Jalan LL. R.E. Martadinata (Jl. Riau) Bandung, tepatnya di lantai dua.

Seperti kopitiam pada umumnya, Kopi Scooter tidak hanya menyediakan kopi saja, melainkan juga menyediakan dimsum dan makanan-makanan seperti nasi Hainan dan bakmi. Kebanyakan pelanggan Kopi Scooter adalah pengunjung pusat perbelanjaan yang sekalian berbelanja.

2. Warung Kopi Purnama

Tahukah Kamu? Warung Kopi Purnama merupakan salah satu Kopitiam Bandung yang cukup populer di Bandung. Kopitiam Bandung yang satu ini sudah berdiri sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Tak heran deh bila kopitiam yang satu ini memiliki pelanggan dari berbagai usia, terutama para orang tua keturunan Cina yang tinggal dan bekerja tak jauh dari lokasi kedai ini.

Kopitiam Bandung yang satu ini tentunya menyediakan kopi susu yang enak. Selain itu Warung Kopi Purnama juga menyediakan makanan-makanan yang biasa disantap saat sarapan seperti roti bakar, omelette, bubur ayam, bahkan nasi goreng. Jika Kamu mengunjungi kopitiam Bandung ini pagi-pagi, maka Kamu dapat melihat para orang-orang tua yang bercengkrama bersama teman-temannya menikmati secangkir kopi sambil membaca koran.

Untuk lokasi dari Kopitiam Bandung Populer ini berada di Jalan Alkateri no.22, Bandung. Yosh jika Kamu sedang di Bandung jangan lupa mampir kesini ya.

3. Gao Kopitiam Bandung

Tahukah Kamu? Gao Kopitiam Bandung di buka sejak tahun 2016, lebih tepatnya pada bulan November. Lokasinya dari Kopitiam Bandung Paling Populer yang satu ini berada di Paskal Hyper Square Blok A39, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga 10 malam, cocok banget deh buat yg cari sarapan sambil ngopi di pagi hari.

Tapi buat Kamu yang datang kesini malam hari disarankan membawa jaket ya. Karena dinginnya Kota Bandung di malam hari bisa menembus tulang rusukmu, eh tapi akan ada kopi susu yang siap menghangatkanmu.

Tak Perlu Ke Kopitiam Bandung, Kamu Bisa Bikin Sendiri Di Rumah

(Kopi Susu) Kopitiam Semarang Terbaik

Lagi pengen Kopi Susu di Kopitiam Bandung tapi males pergi jauh-jauh? Males gerak? Kenapa gak coba bikin sendiri kopi susu seperti yang ada di Kopitiam di rumah? Sekarang saatnya bikin kopi susu sekelas di Kopitiam bisa di rumah kok.

Kami punya Rekomendasi kopi terbaik untuk Kopi Susu seperti Kopitiam Bandung Paling Populer loh. Ya Kopitiam Vietnam Drip, merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Taman Delta Indonesia, yang bisa digunakan untuk membuat Kopi Susu yang gak kalah dengan kedai kopi di Bandung.

Kopitiam Vietnam Drip Taman Delta

Tahukah Kamu? Kopitiam Vietnam Drip merupakan Kopi yang digunakan untuk membuat kopi susu sekelas Kopitiam Bandung Paling Populer. Kopitiam Vietnam Drip adalah salah satu produk terbaik dari PT. Taman Delta Indonesia yang diproses dengan komposisi yang pas untuk membuat Kopi Susu.

Kami telah menemukan racikan kopi yang pas dengan treatment khusus dan spesial roast. Sehingga kopi ini sangat pas bila dipadukan dengan menggunakan susu kental manis untuk mendapatkan cita rasa terbaik.

Kopitiam Diproses dari Robusta

Taman Delta Indonesia menggunakan biji kopi robusta berkualitas dari penghasil biji kopi terbaik di Indonesia. Kami juga memiliki standar dan mutu tinggi dalam proses pengolahan biji kopi dengan standar kelas Internasional. Sehingga bisa menghasilkan Kopitiam Semarang Terbaik di Indonesia.

Baca juga: Jenis Kopi Lokal Asli Indonesia

Kopi Tiam Paling Cocok Dengan Susu Kental Manis (krimer)

Kopi susu yang digunakan oleh Kopitiam Bandung Paling Populer biasanya sangat cocok dicampur dengan susu kenal manis yang bisa Kamu dapatkan dengan mudah di toko-toko sembako di daerahmu. Sehingga dengan perpaduan kopi yang berkualitas dan susu kental manis bisa menghasilkan Kopi Susu terbaik.

Racik sendiri di rumah untuk mendapatkan kopi yang sesuai dengan karaktermu.

Taste Note Kopitiam Vietnam Drip Taman Delta

Bagaimana dengan cita rasa Kopi Susu dari Kopitiam Vietnam Drip Taman Delta? Taste note dari produk Kami yang satu ini adalah Buttery. Sangat cocok dicampur dengan susu kental manis yang membuat Kamu bisa mendapatkan Kopi Susu yang buttery.

Mengingat kopi susu yang dihidangkan oleh Kopitiam di Melayu sana menggunakan roti bakar dengan selai butter sebagai hidangan pendamping.

Saatnya Bikin Kopi Susu Sekelas Kopitiam Bandung Dengan Kopi Dalam Bentuk Bubuk Maupun Biji Sangrai

Di Taman Delta Indonesia Kamu bisa mendapatkan Kopi yang sesuai karaktermu baik dalam bentuk bubuk maupun biji yang telah di sangrai. Termasuk dengan produk yang digunakan oleh Kopitiam Bandung peling populer yang satu ini (Kopitiam Vietnam Drip). Halal gak sih Kopitiam Vietnam Drip Taman Delta yang satu ini? Pasti Halal, Kami jamin seluruh produk Kopi Taman Delta 100% Halal dan Aman untuk dikonsumsi. Begitu juga untuk produk Kami yang satu ini yakni Kopitiam Vietnam Drip. Kami juga telah medanpatkan sertifikasi nasional dan internasional seperti berikut.

  • Sertifikasi Halal MUI
  • Terdaftar di BPOM
  • ISO 9001
  • ISO 22000
  • HACCP

Nah tunggu apalagi? Yuk cobain kopi susu dari Kopitiam tanah melayu yang bisa Kamu sesuaikan dengan karaktermu sendiri. Itulah artikel Kami kali ini mengenai Kopitiam Bandung Paling Populer yang bisa Kamu dapatkan dengan mudah melalui store Kami. Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee maupun tamandelta.com, semoga informasi Kami kali ini bisa membantu Kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *