7 Fakta Kopi Susu Kekinian – Saat ini sedang boomingnya kopi dengan varian rasa yang bervariatif. Dan salah satu diantaranya adalah kopi susu kekinian, apa sih itu kopi susu kekinian? Nah sebelum itu, tentu Anda bisa mengetahui terlebih dahulu kenapa tren kopi masa kini bisa meningkat tajam di Indonesia.

Kembali ke topik pembicaraan kita pada kali ini mengenai Kopi Susu Kekinian, apa sih yang spesial dari kopi varian yang satu ini? Hanya kopi dan susu, mengapa bisa begitu diminati oleh masyarakat Indonesia ya? Hmm, coba cek 7 Fakta Tentang Kopi Susu Kekinian yang lagi hits di Indonesia.

7 Fakta Tentang Kopi Susu Kekinian Yang Lagi Hits Di Indonesia

Kopi Susu Kekinian
Kopi Susu Kekinian

Tentu Kamu sudah tahu dong apa itu kopi susu? Kopi susu merupakan minuman yang memiliki terdiri dari campuran kopi dan susu. Biasanya susu yang digunakan untuk kopi susu kekinian adalah susu segar. Sedangkan kopi yang digunakan bisa bermacam-macam tergantung permintaan dari pelanggan.

Namun ada juga yang menggunakan Susu Kental Manis alias Krimer sebagai campuran ke kopi. Nah tentu itu fakta dari beberapa sekian banyak fakta tentang kopi susu kekinian. Untuk itu simak selengkapnya artikel Taman Delta kali ini.

1. Sejarah Kopi Susu

Tahukah Kamu? Berdasarkan beberapa sumber menyebutkan Kopi susu pertama kali diperkenalkan ke Rhode Island di awal tahun 1930-an. Kopi susu muncul dari restoran kreatif dan operator apotek mencoba untuk menarik pelanggan baru dengan minuman kreatif.

Sementara itu Kopi susu sudah ada di Indonesia sejak tahun 1927, tepatnya di Kawasan Glodok, Jakarta. Lebih dikenal dengan Kopi Es Tak Kie, Tak Kie diambil dari kata tak dan kie. “Tak” memiliki arti Bijaksana, sederhana, dan apa adanya. Sedangkan “Kie” memiliki arti mudah diingat oleh orang. Kedai ini didirikan oleh seorang perantau dari China bernama Liong Kwie Tjong. Dilansir dari food.detik, untuk mencoba es kopi susu di kedai ini Kamu cukup mengeluarkan Rp 11.000 untuk satu porsinya.

2. Cita Rasa Kopi Susu Kekinian

Cita rasa dari kopi susu kekinian tentunya berbeda-beda di setiap penjual kopi susu. Hal tersebut tentunya di dasari oleh penggunaan jenis kopi yang juga berbeda-beda. Berbeda dengan kopi susu yang sachet atau siap jadi, kopi susu kekinian cenderung lebih menonjolkan taste dari kopi itu sendiri. Jadi yang dominan bukan lagi susu seperti,

Baca juga: Jenis Kopi Asli Indonesia

Kopi susu kekinian juga memiliki komposisi yang berbeda-beda tergantung standar dari kedai kopi maupun permintaan konsumen. Ada yang menggunakan komposisi 70% kopi arabika, 30% kopi robusta lalu ditambahkan susu segar. Komposisi tersebut tentunya tidak menjadi patokan dari kopi susu kekinian yang beredar di Indonesia.

Sehingga cita rasa yang dimiliki kopi susu disetiap kedai kopi maupun penjual kopi tentunya berbeda-beda. Baik dari segi aroma, rasa, dan lain sebagainya.

3. Harga Kopi Susu Kekinian

Fakta Tentang Kopi Susu Kekinian soal harga, Kopi susu kekinian yang beredar di Indonesia merupakan varian kopi paling terjangkau dibandingkan dengan varian kopi yang dijual lainnya. Jadi banyak yang menganggap Kopi Susu merupakan jalan pertama menjadi seorang pecinta kopi. Apalagi bagi yang tidak menyukai kopi karena pahitnya tentu bisa jadi suka, karena kopi susu kekinian memiliki taste yang enak manis namun kopi tetap masih terasa.

Untuk harga kopi susu kekinian standarnya atau umumnya di bandrol dari Rp 11.000 hingga Rp 22.000. Namun ada juga Harga Kopi Susu kekinian yang jauh lebih mahal dari pasaran karena memang permintaan komposisi yang berbeda.

4. Segi Kesehatan Kopi Susu Kekinian

Fakta tentang kopi susu kekinian dari segi kesehatan, bagaiamana ya? Nah lalu bagaimana dari segi kesehatan? Tentunya dari segi kesehatan tidak bagus jika mengkonsumsi minuman maupun makanan yang manis berlebihan. Apalagi untuk generasi milenial yang masih muda tentunya harus menghindari mengkonsumsi gula berlebihan.

Lantas bagaimana? Apakah Kita harus menghindari minum kopi susu kekinian? Oo tentunya tidak juga, Kita bisa minum kopi susu dengan komposisi yang sesuai dengan kesehatan tubuh Kita. Tentunya Kamu bisa request kepada kasir maupun baristanya untuk mengurangi gula atau tingkat kemanisan dari kopi susu kekinian yang Kamu pesan. Kamu hanya cukup memberikan request “Less Sugar” atau jangan terlalu manis ya kak, lagi diet nih.

5. Salah Satu Varian Paling Laris Dibeli

Kopi Susu merupakan salah satu kopi yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, ini merupakan Fakta Tentang Kopi Susu Kekinian yang berikutnya. Nah iya memang, sebagian besar masyarakat Indonesia cocok dan menyukai cita rasa dari Kopi Susu Kekinian. Apalagi seperti yang sudah Kami singgung sebelumnya, bila Harga Kopi Susu Kekinian ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Jadi tidak heran bila kopi susu kekinian merupakan salah satu varian paling diminati pelanggan.

6. Komposisi Kopi Susu Kekinian

Bagaimana dengan komposisi kopi susu kekinian pada umumnya? Berikut komposisi susu kekinian pada umumnya yang bisa Kamu pelajari di rumah.

  1. 15gr bubuk kopi (Bisa Kopi robusta atau kopi arabika atau dua-duanya) sesuaikan selera Kamu
  2. 100ml air panas
  3. 5-10 sendok makan Gula aren atau gula jawa yang cair
  4. 100ml susu full cream (cair)
  5. 2 sendok makan krimer bubuk atau kental

Nah tentu bahan pembuatan Kopi Susu Kekinian bisa Kamu dapatkan dengan mudah. Sedangkan untuk Kopi Bubuk baik itu kopi robusta maupun arabika bisa Kamu dapatkan di Taman Delta, atau klik disini.

7. Cara Membuat Kopi Susu Kekinian

Fakta tentang kopi susu kekinian yang terakhir adalah mengenai bagaiman cara pembuatan kopi ini? Tentunya ada beberapa cara membuat kopi susu kekinian yang bisa Kamu coba di rumah. Berikut cara membuat kopi susu kekinian, langkah yang paling awal tentunya adalah menyiapkan bahan yang akan digunakan untuk membuat kopi susu kekinian. Jika sudah ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masukkan kopi bubuk kedalam gelas yang telah disiapkan
  2. Kemudian masukkan gula (pasir/aren/jawa cair)
  3. Masukkan air panas ke dalam gelas
  4. Biarkan beberapa saat kira-kira 15 detik lalu kemudian masukkan susu kental manis ke dalam gelas.
  5. Aduk merata hingga samua bahan larut sempurna di dalam air.
  6. Agar terasa lebih nikmat, masukkan krimer di bagian atas kopi yang ada busanya.
  7. Kopi susu sudah selesai dan siap disajikan.

Beli Kopi Bubuk Terbaik Untuk Kopi Susu Kekinian

Jual Kopi Bubuk Terbaik untuk Membuat Kopi Susu Kekinian
Jual Kopi Bubuk Terbaik untuk Membuat Kopi Susu Kekinian

Cari Kopi Bubuk Terbaik? Ya Taman Delta Indonesia saja. Bagaimana? Ingin mencoba kopi susu dengan komposisi kopi yang sesuai karaktermu? Beli Kopi yang Sesuai Karaktermu ya di Taman Delta Indonesia. Kami memiliki berbagai produk kopi yang diproses dari biji kopi berkualitas dan terbaik di Indonesia. Dalam proses produksi Kami sudah tentunya menggunakan standar nasional dan internasional. Kami telah memiliki berbagai sertifikat diantaranya seperti sertifikat Halal dari MUI, BPOM, ISO 22000, ISO 9001, dan HACCP.

Jadi Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan dan kualitas dari Kopi Taman Delta Indonesia. Karena Kami menjamin Kopi Taman Delta 100% Halal dan Aman. Mau beli kopi bubuk atau masih dalam bentuk biji yang sudah di sangrai? Mau Kopi Robusta atau Kopi Arabika? Atau Campuran Kopi Arabika dan Robusta sesuai permintaan dan selera Kamu?

Di Taman Delta semuanya bisa diatur sesuai dengan permintaan. Nah tunggu apalagi? Yuk cobain Kopi Susu Kekinian dengan komposisi Kopi Taman Delta yang terkenal terbaik. Sekian cerita tentang kopi susu kekinian pada kali ini dari Taman Delta Indonesia. Semoga cerita kopi susu kekinian kali ini bisa memberikan referensi dan wawasan tentang kopi untukmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *