Kopi Java Robusta (Java Mocha) – Minum Kopi merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini yang sudah tidak bisa ditinggalkan. Baik dari kalangan pemuda hingga di kalangan orang tua. Tak terkecuali bagi Masyarakat Jawa Tengah, “Ngopi” ya begitulah sebutan untuk minum kopi bagi masyarakat Jawa. Ngopi tentunya digemari oleh masyarakat Jawa dengan ciri khas kepahitannya dan cita rasa yang beraneka ragam. Berbicara tentang minuman kopi mungkin tak lepas dari filosofi orang Jawa yang mungkin kalian sudah tidak asing mendengarnya.

Di Jawa sendiri terdapat daerah penghasil biji kopi yang menjadi biji kopi terbaik di Indonesia bahkan dunia. Nah pada kesempatan kali ini Kami akan membahas Kopi Java Robusta (Java Mocha) yang merupakan kopi yang diolah dari biji kopi terbaik dari tanah Jawa.

Kopi Java Robusta (Java Mocha)

Kopi Java Robusta (Java Mocha)
Kopi Java Robusta (Java Mocha) dari PT Taman Delta Indonesia

Popularitas dari Kopi Java Robusta (Java Mocha) tentunya tidak kalah dengan kopi yang berasal dari daerah Indonesia lainnya seperti Kopi Aceh Gayo. Kopi Java Robusta tentunya sudah memiliki penggemar tersendiri oleh masyarakat Indonesia. Pada umumnya kopi robusta dianggap sebagai kopi nomer dua namun jangan salah. Jika kopi robusta ini diproses dengan benar tentunya bisa menghasilkan cita rasa dan aroma yang tidak kalah dengan kopi arabica.

Namun tahukah Kamu? Ada fakta menarik seputar Kopi Java Robusta yang beredar di masyarakat khususnya di kalangan pecinta kopi. Apa saja fakta tentang Kopi Java Robusta? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Fakta Seputar Kopi Java Robusta (Java Mocha)

Tahukah Kamu? Kopi Java Robusta (Java Mocha) sangat cocok untuk dijadikan blend atau dibuat tubruk/French press (pluger). Kopi Java Robusta umumnya diolah dari biji kopi robusta yang berasal dari pertanian kopi di Kabupaten Temanggung. Biji kopi robusta terbaik tersebut tersebar di beberapa kecamatan diantaranya seperti.

  1. Kandangan,
  2. Bejen,
  3. Candiroto,
  4. Wonoboyo,
  5. Pringsurat dan
  6. Jumo.

Temanggung merupakan salah satu daerah penghasil biji kopi robusta terbaik di Jawa dan Indonesia. Dari biji kopi robusta terbaik tersebut kemudian diproses dengan cara yang benar sehingga menghasilkan karakter Kopi Java Robusta (Java Mocha) yang benar-benar spesial.

Sebagian besar kopi Jawa termasuk diantaranya adalah Kopi Java Robusta (Java Mocha) diproses secara basah. Meskipun begitu, Kopi Java Robusta mengeluarkan aroma tipis rempah sehingga membuatnya lebih baik dari jenis kopi lainnya. Tingkat keasaman dari Kopi Java Robusta bisa dikatakan rendah, sehingga cocok dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk pemula.

Karakter Kopi Java Robusta (Java Mocha)

Tahukah Kamu? Karakter kopi java robusta (Java Mocha) terletak pada tingkat keasamannya yang rendah. Kopi ini terkenal dengan pahitnya yang cukup tinggi, namun aroma dan cita rasa yang kaya.

Detail Taste Notes Kopi Java Robusta (Java Mocha)

Berikut cita rasa atau karakter dari Kopi Java Robusta.

  • Aroma: Mocha
  • Body: ★★★★☆ Terbilang cukup berat
  • Tingkat Keasaman: sedangkan tingkat keasaman dari Kopi Java Robusta terbilang sangat rendah
  • Kelembutan: ★☆☆☆☆
  • After Taste: Clean
  • Fermented Hint
  • Sugar Browning

Harga Kopi Java Robusta (Java Mocha)

Bagaimana mengenai harga Kopi Java Robusta (Java Mocha), apakah mahal? Tidak, karena umumnya harga dari Kopi Java Robusta dijual Rp 19.250/200gr. Kamu bisa mendapatkan Kopi Java Robusta dengan mudah di seluruh store PT. Taman Delta Indonesia.

Rekomendasi Penyajian Kopi Java Robusta (Java Mocha)

Bagaiamana mengenai penyajian kopi java robusta? Apa saja rekomendasi yang cocok untuk mengolah kopi yang satu ini. Berikut Taman Delta Indonesia memiiki beberapa rekomendasi penyajian Kopi Java Robusta (Java Mocha) yang bisa Kamu coba di rumah.

  1. Tubruk
  2. Vietnam Drip
  3. Blende Coffee

Nah tinggal Kamu nih yang menyesuaikan penyajian yang cocok sesuai dengan karaktermu.

Baca juga: 7 Jenis Lokal Asli Indonesia

Beli Kopi Java Robusta (Java Mocha) Terbaik

Bagi Kamu yang sedang mencari dan ingin mencoba Kopi Java Robusta (Java Mocha) bisa membelinya di PT Taman Delta Indonesia. Kami merupakan perusahaan produsen dan ekspor kopi yang berpengalaman sejak tahun 1986. Hingga saat ini Kami sudah memiliki produk kopi berkualitas yang bervariatif yang diolah dari biji kopi pilihan.

Dalam proses produksi Kopi Taman Delta termasuk diantaranya Kopi Java Robusta Kami telah menjalankan standar yang sesuai dengan standar Internasional. Kami juga memiliki sertifikasi seperti Halal dari MUI, ISO 9001, ISO 22000, HACCP, dan seluruh produk Kami telah terdaftar di BPOM.

Jadi Kami jamin Kopi Taman Delta termasuk diantara Kopi Java Robusta 100% Halal dan 100% Aman untuk dikonsumsi. Ingat, cari Kopi Java Robusta (Java Mocha) yang terbaik ya di PT. Taman Delta Indonesia. Nah yang terpenting lagi adalah di Taman Delta Kamu bisa membeli kopi yang sesuai keinginan Kamu, mau bubuk atau biji yang sudah di sangrai? Semua bisa diatur sesuai permintaan Kamu, mantap bukan?

Penutup

Bagaimana, berminat mencoba Kopi Java Robusta (Java Mocha)? Bagikan artikel ini untuk referensi Ngopi teman-teman atau keluarga Kamu ya. Naha itulah artikel Taman Delta pada kesempatan kali ini mengenai Kopi Java Robusta (Java Mocha), Karakter dan Harga. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasanmu mengenai Kopi, Yuk Nopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *