Pada kesempatan kali ini tamandelta.com akan memberikan rekomendasi kopi espresso terbaik di Indonesia. Espresso sendiri merupakan minuman yang dihasilkan dengan mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi. Espresso berasal dari Bahasa Italia yang berarti express atau “cepat” karena dibuat untuk disajikan dengan segera kepada pelanggan.

Banyak di antara barista yang mencari variasi untuk membuat kopi berbeda mengenai rasa, tampilan dan cara menikmatinya. Akhirnya terciptalah kopi espresso yang saat ini menjadi salah satu minuman favorit orang di dunia.

Apa Itu Kopi Espresso?

Sebelum melangkah ke topik pembicaraan “Kopi Espresso Terbaik” alangkah lebih baiknya bila Kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu Kopi Espresso. Tahukah Kamu? Kopi Espresso adalah salah satu jenis kopi yang diseduh dengan cara menyemburkan air yang mempunyai panas tinggi ke bubuk kopi. Espresso merupakan ekstrak dari biji kopi yang diproses dengan mesin tekanan tinggi. Maka dari itu, dapat di katakan bahwa espresso merupakan saripati dari biji kopi berupa secangkir kopi cair yang padat dan kental.

Secara umum stilah espresso berasal dari bahasa Italia, dimana istilah ini pertama kali dipakai pada awal tahun 1900-an. Dan jika diterjemahkan secara bebas, maka makna dari espresso ialah secangkir kopi yang diseduh secara ekspres hanya untuk Kamu.

Mengapa Harus Minum Kopi Espresso Terbaik?

Di dunia ini ada banyak orang yang tidak pernah mau menikmati espresso. Beberapa dari mereka beralasan karena rasanya yang pahit tidak tertahankan sampai ukurannya yang kecil sehingga tidak dapat dinikmati perlahan-lahan.

Tapi Kamu wajib tahu bahwa espresso merupakan minuman paling sakral setidaknya bagi masyarakat Italia. Bahkan di Italia, kedai-kedai kopi penuh oleh antrian manusia yang mendamba menikmati espresso untuk memulai hari.

Mungkin Kamu akan penasaran sebenarnya apa alasan mereka sampai rela antri demi sebuah kopi espresso ? Simak ulasannya di bawah ini!

Alat Penyeduh Untuk Menghasilkan Kopi Espresso Terbaik

Sebuah kopi espresso terbaik, tentunya dihasilkan dari sebuah alat penyeduh kopi. Nah alat yang dimaksud ini bukan lah Espresso Machine yang terkenal dengan harganya yang mahal. Untuk membuat sebuah kopi espresso terbaik Kamu tidak perlu membeli espresso machine dengan harga yang mahal tersebut.

Kamu bisa menggunakan alat manual brew yang bisa Kamu dapatkan dengan harga terjangkau. Jangan khawatir, meskipun alat seduh ini terbilang harganya jauh lebih terjangkau, namun bisa menghasilkan kopi espresso.

Berikut beberapa alat penyeduh kopi untuk menghasilkan kopi espresso terbaik.

  1. Moka Pot (klik disini untuk panduannya)
  2. Rok Presso
  3. Aeropress (klik disini)

Baca juga: Cara Membuat Espresso Dengan Moka Pot

Rekomendasi Kopi Espresso Terbaik

Kopi Espresso Terbaik
Kopi Espresso Terbaik

Selain alat penyeduh kopi, tentunya Kamu juga membutuhkan kopi terbaik untuk menghasilkan Kopi Espresso Terbaik. Berikut beberapa rekomendasi kopi terbaik untuk menghasilkan Kopi Espresso Terbaik.

Tips Membuat Kopi Espresso Terbaik

Tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membuat Kopi Espresso untuk menghasilkan espresso terbaik. Berikut beberapa tips yang perlu Kamu perhatikan.

  1. Perhatikan ukuran bubuk kopi (grind size), pada umumnya grind size yang digunakan untuk membuat Espresso adalah Fine (halus).
  2. Tentunya setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, jadi untuk mendapatkan Kopi Espresso Terbaik Kamu harus memperhatikan karakteristik Kopi yang akan digunakan.
  3. Tentukan ratio takaran sesuai dengan seleramu.

Jadi Mana Kopi Espresso Terbaik Versi Kamu?

Pilih Kopi Murah Blitar di atas sesuai dengan karakter kopi yang Kamu inginkan. Kamu juga bisa mendapatkan kopi murah Blitar melalui marketplace online resmi Taman Delta.

Nah itulah Kopi Espresso Terbaik versi Taman Delta Indonesia. Semoga bisa membantu Kamu dalam mendapatkan Kopi Espresso terbaik versi Kamu ya. Bantu Kami untuk membagikan informasi artikel ini melalui media sosial yang Kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *