Sedang mencari Kopi Blend yang paling cocok untuk menu kekinian? Jika benar, kamu wajib membaca sepenuhnya informasi Taman Delta kali ini. Karena tamandelta.com pada kesempatan kali ini akan memberikan 3 rekomendasi mengenai kopi blend yang sangat cocok digunakan untuk membuat minuman kopi kekinian.

Bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai custom blend coffee bisa membaca artikel kami sebelumnya. Kembali ke topik utama mengenai Kopi Blend, menurutmu kopi blend yang cocok digunakan untuk kopi susu itu yang bagaimana? Yang jelas kopi blend yang baik memiliki .

Kopi Blend Paling Cocok Untuk Menu Kekinian

Kopi Blend Paling Cocok Untuk Menu Kekinian
Kopi Blend Paling Cocok Untuk Menu Kekinian

Tentunya setiap orang memiliki karakter atau selera yang berbeda-beda tak terkecuali terhadap kopi. Tentu Kamu sendiri sebagai pecinta Kopi tahu dong, ada berapa jenis kopi yang tentunya memiliki karakteristik masing-masing. Meskipun kopi dikenal memiliki dua jenis yakni arabika dan robusta.

Namun pada setiap jenisnya memiliki karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan daerah panennya atau biasa disebut dengan single origin.

Apa Itu Kopi Blend?

Tentunya ada yang belum tahu banyak mengenai apa itu Kopi Blend. Perlu kamu ketahui, kopi blend atau juga dikenal dengan kopi house blend merupakan kopi hasil racikan atau campuran antar jenis kopi. Kopi blended diciptakan untuk mendapatkan karakter kopi yang sesuai dengan keinginan penikmat kopi.

Contoh kopi blend mudahnya seperti campuran antar origin arabika, seperti 70% Bali Kintamani dengan 30% Papua Wamena. Bukan hanya antar single kopi arabika, single kopi robusta dan campuran antar kopi arabika dengan robusta juga bisa dikatakan sebagai kopi blend.

Baca juga: Karakteristik Kopi Bali Kintamani

Contoh lain blended coffee:

  • 50% Arabika Preanger dengan 50% Robusta Flores
  • 40% Arabika Aceh Gayo dengan 60%

Tentunya masing-masing orang atau bisnis yang menggeluti dunia kopi seperti cafe memiliki racikan sendiri. Saat ini setiap cafe maupun bisnis kopi tentunya memiliki racikan kopi blend sendiri.

Bahkan kamu sebagai penikmat kopi individual pun juga wajib untuk menikmati karakter kopi blend yang nikmat. Biasanya kopi blend diburu oleh penikmat kopi untuk dijadikan sebagai menu kopi kekinian seperti es kopi susu gula aren, dsb. Lalu kopi blend apa saja yang cocok untuk kopi kekinian?

Baca juga: 3 Cara Membuat Es Kopi Susu Seenak Kafe

3 Kopi Blend Paling Cocok Untuk Menu Kekinian

Berikut rekomendasi kopi blend yang paling cocok untuk membuat menu kopi kekinian ala cafe.

1. Regular Blend

Kopi Regular Blend
Kopi Regular Blend

Kopi Regular Blend merupakan kopi house blend diolah dari beberapa single origin atau biasa dikenal dengan House Blend Coffee. Kopi Regular Blend kami memiliki komposisi 30% Arabika dan 70% Robusta yang sangat cocok sekali digunakan untuk membuat kopi susu kekinian ala cafe. Kopi house blend yang satu ini sangat cocok digunakan untuk membuat based espresso.

Jadi buat yang ingin memanfaatkan peluang bisnis kopi ditahun ini bisa menggunakan Regular Blend sebagai pasokan kopi bisnis. Strong dan Bold itulah dua kata yang pantas untuk menggambarkan karakter dari kopi Taman Delta Reguler Blend yang satu ini. Sangat cocok dijadikan teman lembur kerjaan, tugas kuliah, maupun aktivitas harian Kamu lainnya.

Berikut informasi dan karakteristik mengenai Regular Blend yang perlu kamu ketahui.

  • Jenis Kopi : House Blend
  • Profil Roasting : Medium to Dark
  • Taste Notes : Herbs, Roasted Coffee, Round Body
  • Berat : 165 gram
  • Komposisi Blend : 30% Arabika, 70% Robusta

2. Spesial Blend

Kopi Spesial Blend
Kopi Spesial Blend

Special Blend merupakan kopi yang diolah dari beberapa single origin atau biasa dikenal dengan House Blend Coffee. Kopi Special Blend kami memiliki komposisi 30% Arabika dan 70% Robusta yang sangat cocok sekali digunakan untuk membuat kopi susu kekinian ala cafe. Kopi house blend yang satu ini sangat cocok digunakan untuk membuat based espresso.

Ingin memanfaatkan peluang bisnis kopi ditahun ini? Kami sangat merekomendasikan menggunakan Special Blend sebagai pasokan kopi bisnis. Bittersweet Aroma, Chocolate Notes itulah karakteristik dari kopi house blend kami yang satu ini.

Berikut informasi dan karakteristik mengenai Special Blend yang perlu kamu ketahui.

  • Profil Roasting : Medium to Dark
  • Taste Notes : Bittersweet Aroma, Chocolate Notes, Low Acidity, Heavy Body
  • Berat : 200 gram
  • Komposisi Blend : 30% Arabika, 70% Robusta

3. Java Blend

Java Blend merupakan sebuah kopi house blend yang memiliki komposisi 50% Arabika pilihan dan 50% Robusta pilihan yang telah di seleksi dari berbagai kopi yang ada di Pulau Jawa.

Kopi ini memiliki karakter yang sangat diminati oleh banyak penikmat kopi ala cafe. Kopi ini memiliki karakter yang creamy seperti coklat, gurih seperti kacang dan meninggalkan rasa manis pada pangkal lidah. Tentunya akan selalu membuat para penikmatnya mendapatkan kepuasan tersendiri.

Berikut informasi dan karakteristik mengenai Java Blend yang perlu kamu ketahui.

  • Profil Roasting : Medium to Dark
  • Taste Notes : Dark Chocolate Aroma, Toast, Sharp, Good Body, Low Acid
  • Berat : 200 gram
  • Komposisi Blend : 50% Arabika, 50% Robusta

Keuntungan Beli Kopi Blend di Taman Delta

Apa saja keuntungan membeli kopi blend di Taman Delta? Berikut beberapa keuntungan yang bisa Kamu dapatkan ketika custom blended coffee atau kopi house blend.

  1. Tersedia 35+ produk dari berbagai jenis kopi
  2. Hanya minimal pembelian 2 kg atau 10 pcs per 200 gram
  3. Kami memiliki kopi terlengkap, jenis kopi arabika, kopi robusta, hingga kopi arabika import
  4. Harga kopi murah, karena Kami produsen utama (first hand)
  5. Kopi pilihan yang berkualitas

Penutup

Nah itulah informasi kali ini mengenai 3 Kopi Blend Paling Cocok Untuk Menu Kekinian. Mulai ciptakan karakter ciri khas kopimu untuk bisnismu. Jika masih bingung dengan informasi ini, tulis di kolom komentar pertanyaanmu. Bagikan informasi ini melalui media sosial yang Kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *