Karakteristik Kopi Bali Kintamani – Halo sobat Taman Delta Indonesia, kali ini Kami akan mengulas tentang bagaimana sih rasa taste notes, body, dll tentang Kopi Bali Kintamani. Bagi yang penasaran dengan Kopi Bali Kintamani, gak salahnya dong meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

Mungkin bagi pecinta kopi, tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan kopi yang satu ini. Atau mungkin sudah pernah nyobain kopi bali kintamani? Nah bagi yang belum tahu atau bahkan belum pernah merasakan dari kopi Bali Kintamani, tak perlu khawatir atau minder. Karena seperti yang Kami bilang, Kami akan mengulas Karakteristik Kopi Bali Kintamani. Bagaimana rasa dari kopi yang satu ini? Apakah cocok dengan selera dan karakter Kamu?

Karakteristik Kopi Bali Kintamani

Sebelum Anda mengetahui karakteristik Kopi Bali Kintamani, alangkah lebih baiknya bila Anda mengetahui sejarah dari kopi ini.

Sejarah Kopi Bali Kintamani

Jika dilihat dari sudut perkembangan kopi yang ada di Indonesia, tentunya kita dapat melihat ada banyak jenis kopi yang cukup dikenal di Indonesia. Salah satunya adalah jenis Kopi Bali Kintamani. Produk olahan kopi asli dari Kawasan Kintamani ini merupakan jenis kopi yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Yang menarik lagi adalah jenis kopi ini juga memiliki perbedaan yang unik jika dibandingkan dengan jenis produk kopi yang lainnya. Kopi Kintamani ini telah memiliki keunggulan kompetitif tersendiri dan telah banyak diminati oleh pecinta kopi dari berbagai daerah di Indonesia bahkan Mancanegara.

Tahukah Anda? Kopi Bali Kintamani berasal dari daerah dengan ketinggian di atas 900 mdpl. Menariknya lagi, Kopi Bali Kintamani adalah agroekosistem. Jenis kopi Kintamani Bali ini tentunya sangat cocok untuk pertumbuhan kopi Arabika dengan sistem pertaniannya yang dikenal homogen.

Terkhususnya di kawasan Kintamani, di kawasan ini dikenal memiliki iklim dengan suhu udara yang dingin dan kering. Selain itu dengan tanah vulkanik yang subur di daerah tersebut membuat jenis tanaman kopi ini dapat dihasilkan dengan mutu yang tinggi.

Baca juga: Fakta Tentang Kopi Bali Kintamani

Bagaimana Karakteristik Kopi Bali Kintamani?

Karakteristik Kopi Bali Kintamani
Karakteristik Kopi Bali Kintamani

Nah kembali lagi ke pembahasan utama, seperti apa sih rasa atau karakter dari Kopi Bali Kintamani? Berikut beberapa Karakteristik kopi Bali Kintamani yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Oh iya, Kopi Bali Kintamani masuk kedalam Jenis Kopi Arabika (Arabica Coffee).

Asam segar seperti jeruk (citrusy) merupakan Karakteristik dari Kopi Bali Kintamani yang paling dikenal. selain itu aromanya yang eksotis dengan rasa jeruk yang dominan tersebut, menjadikan minum kopi yang satu ini tidak meninggalkan bekas (aftertaste) di mulut.  Tak hanya itu saja, Body dari Kopi Bali Kintamani juga terbilang sedang, serta tingkat keasaman yang rendah membuat kopi ini tentunya cocok dengan Anda tidak menyukai kopi.

Mengingat, apalagi Kopi Bali Kintamani ini juga tidak terlalu pahit (bitter) dan juga tidak sepat (astringent). Disisi lain, masyarakat setempat meyakini bahwa kopi ini memiliki nilai religious. Jadinya, dalam memperlakukan kopi-kopi tersebut, masyarakat Bali khususnya Kintamani berlandaskan pada tri hita.

Hal tersebut karena adanya keseimbangan antara petani dengan tuhan, petani dengan petani, dan petani dengan lingkungan. Sehingga, kelestarian tanaman kopi pada kawasan Kintamani semakin menarik dan juga mempesona, disebabkan oleh keseimbangan yang mereka jaga dan percayai itu.

Cara Penyajian Kopi Bali Kintamani

Pada umumnya, Kopi Bali Kintamani disajikan dengan cara di tubruk maupun diseduh dengan menggunakan gula. Namun jika Anda menginginkan karakteristik kopi Bali Kintamani sesuai selera Anda, mungkin bisa menggunakan v60. Anda juga bisa menyeduhnya sebagai single origin coffee atau mencampurnya sebagai house blend.

Beli Kopi Bali Kintamani Dimana?

Nah bagi Anda yang sedang menginginkan dan mencoba karakteristik Kopi Bali Kintamani, Anda bisa mendapatkannya di Taman Delta. Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk Kopi Bali Kintamani Taman Delta Indonesia melalui web, e-Commerce atau Toko Online Kami miliki.

  • Tersedia di Shopee, Tokopedia, Shopee, dan Lazada : Klik disini
  • Whatsapp : 08127748618 (fast respon)
  • Instagram : @tamandelta
  • Website : klik disini

Mengapa Beli Kopi Bali Kintamani di Taman Delta Indonesia?

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya, memang Taman Delta itu apa sih? Kenapa harus beli Kopi Bali Kintamani di Taman Delta? Berikut beberapa keunggulan dari Kopi Taman Delta.

  1. Bisa mendapatkan Karakteristik Kopi Bali Kintamani yang eksotis
  2. 100% Halal dan Aman untuk di konsumsi
  3. Kami telah memiliki sistem produksi standar Internasional (ISO 9001, ISO 22000, HACCP)
  4. Bisa beli Kopi Bali Kintamani sesuai permintaan, Bubuk atau Biji yang sudah di Sangrai.

Kesimpulan, Karakteristik Kopi Bali Kintamani

Jadi dapat Kita simpulkan, bahwa karakteristik Kopi Bali Kintamani sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai kopi pahit. Selain itu body– nya yang sedang tentunya sangat cocok dinikmati dengan makanan ringan ketika nongkrong bersama teman-teman Anda.

Tunggu apalagi? Segera dapatkan Kopi Bali Kintamani dan cobain karakteristik Kopi Bali Kintamani sekarang juga. Nah sekian informasi yang bisa Kami bagikan kepada penggemar kopi di Indonesia. Jangan lupa bagikan cerita kopi ini melalui sosial media dengan cara mudah. Cukup tekan tombol sosial media di bawah, dan beri tahu teman-teman Anda melalui caption.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *