Fakta Tentang Dalgona Coffee yang Sedang Viral, ya itulah judul dan sekaligus temma cerita seputar kopi kali ini. Sampai saat ini mimin juga masih bingung mengapa kopi yang satu ini menjadi buah bibir oleh penduduk dunia maya. Ya jelas diantaranya adalah dunia maya bagian Indonesia kita tercinta ini.

Untuk itu Cerita Seputar Kopi kali ini akan mencoba membahas Fakta Tentang Dalgona Coffee yang sedang viral ini. Baik itu dari mana asal usulnya, hingga bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffee ini.

Fakta Tentang Dalgona Coffee yang Sedang Viral

Berikut ada beberapa fakta menarik mengenai Dalgona Coffee yang sudah mimin rangkum ke dalam 4 Fakta Tentang Dalgona Coffee. Simak cerita seputar kopi Taman Delta kali ini. Jangan lupa siapin kopinya buat nemenin Kamu membaca informasi ini.

Dari Mana Asal Dalgona Coffee?

Fakta Tentang Dalgona Coffee yang Sedang Viral
Fakta Tentang Dalgona Coffee yang Sedang Viral, sumber: channels.vlive.tv

Dari Mana Asal Dalgona Coffee? Ada beberapa media yang menyebut Dalgona Coffee berasal dari Korea Selatan. Ya, memang asal muasal viralnya Dalgona Coffee di jagat maya Indonesia berasal dari Negeri Gingseng. Bermula dari sebuah acara TV di Korea Selatan pada bulan Januari 2020 silam. Dengan sang pemeran yakni Jung Il-Woo salah satu aktor Korea Selatan yang memang sudah dikenal oleh masyarakat disana termasuk diantaranya di Indonesia.

Dalam episode Macao episode “Stars Top Recipe at Fun-Staurant” dalam program TV tersebut, Jung Il-Woo mencoba Dalgona Coffee. Dalgona Coffee sendiri merupakan minuman susu dengan foam yang terbuat dari kopi. Nama tersebut diambil karena foamnya mirip dengan permen spons tradisional Korea Selatan.

Dari program tersebut lalu banyak aktor Korea Selatan yang ikut mencoba membuat Dalgona Coffee dan mengabadikannya melalui aplikasi siaran langsung. Nah dari situlah banyak pengguna media sosial yang ikut mengabadikan, membagikan, dan mencobanya melalui media sosial mereka.

Tapi Fakta Tentang Dalgona Coffee yang perlu Kamu ketahui adalah Dalgona Coffee berasal dari India, Pakistan, dan Makau loh. Disana Dalgona Coffee dikenal dengan Phenti Hui Coffee, ya klop deh memang minuman ini berasal dari Makau, India, atau Pakistan. Yang memang saat itu Jung Il-Woo sedang menjalankan program TV di Makau sesuai dengan episode yang telah disebutkan.

Ya memang kesamaan tersebut tentunya wajar, ini mengingatkan mimin dengan minuman Nusantara yakni Es Cendol dan Es Dawet. Memiliki nama atau sebutan yang berbeda, namun sebetulnya bentuk dan komposisinya sama.

Bertepatan Dengan Bencana Kemanusiaan

Dalgona Coffee yang Sedang Viral Karena Aktor Korea
Dalgona Coffee yang Sedang Viral Karena Aktor Korea, sumber: channels.vlive.tv

Fakta Tentang Dalgona Coffee Yang Sedang Viral selanjutnya adalah bertepatan dengan bencana kemanusiaan. Ya COVID-19 manjadi pandemi global yang tentunya menjadikan masyarakat atau warga untuk berdiam di rumah, untuk memutus penyebaran virus ini. Hal ini tentunya membuat masyarakat menjadi bosan, tapi hal tersebut demi mencegah wabah tersebut.

Untuk itu seperti yang sudah mimin sebutkan pada fakta tentang Dalgona Coffee sebelumnya bila banyak aktor Korea yang mencoba membuat Dalgona Coffee. Hal tersebut tentunya untuk menghibur diri dari kebosanan yang melanda.

Kini banyak masyarakat yang penasaran dengan rasa minuman khas Makau, India, Pakistan tersebut. Sehingga inilah yang manjadikan minuman ini bisa lebih viral.

Komposisi Dalgona Coffee

Dalgona Coffee
Sumber: https://unsplash.com/@mayurpixamind

Fakta Tentang Dalgona Coffee yang sedang viral selanjutnya adalah komposisi dari minuman ini. Karena banyak yang penasaran apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffee.

Nah berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona Coffee dengan komposisi 1:1:1.

Udah itu aja? Serius min? Ya itulah bahan yang Kamu perlukan untuk membuat Dalgona Coffee atau Phenti Hui Coffee (foam). Jadi itu komposisi yang saat ini digunakan untuk membuat spons kopi untuk dicampurkan minuman favoritmu. Ya entah itu susu, es cendol, kopi, atau mungkin sirup, kan bentar lagi Ramadhan yak.

Perhatikan kopi yang digunakan untuk bahan pembuatan Dalgona Coffee. Beli campuran kopi Dalgona di Delta Coffee Shop. Pilih kopi sesuai karaktermu.

Bagaimana Cara Membuat Dalgona Coffee?

Fakta Tentang Dalgona Coffee yang sedang viral selanjutnya tentunya adalah cara pembuatannya. Yak, cara membuat Dalgona Coffee tidak mimin jadikan dengan Cerita Seputar Coffee kali ini. Akan mimin publish di halaman atau cerita seputar kopi yang selanjutnya.

Baca juga: 1 Kopi Bubuk Kemasan Praktis Mudah Dibawa Kemana Saja

Punya Informasi Seputar Fakta Tentang Dalgona Coffee yang Sedang Viral?

Mimin menyadari informasi yang mimin sampaikan kali ini tentunya belum tentu lengkap. Sehingga mimin berharap buat Kamu yang tahu seputar minuman yang sedang viral ini bisa langsung komentar. Jangan lupa bagikan cerita seputar kopi melalui media sosial yang Kamu miliki.

Itulah cerita Taman Delta kali ini mengenai Fakta Tentang Dalgona Coffee pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat, dan jangan jenuh di rumah ya, kan ada Kopi Taman Delta yang setia menemanimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *