Cara Membuat Soy Coffee Latte – Halo teman ngopi, hari ini mau ngopi apa? Jika bingung Taman Delta punya rekomendasi menu kopi kekinian yang bisa Kamu buat di akhir pekan ini. Nah yang jelas Kami tidak ingin memberikan rekomendasi sajam melainkan juga akan berbagi resep.

Nah penasaran mengenai resep bagaimana cara membuat Soy Coffee Latte Tanpa Mesin? Simak selengkapnya informasi tamandelta.com kali ini.

Apa itu Soy Coffee Latte?

Cara Membuat Soy Coffee Latte
Cara Membuat Soy Coffee Latte

Tahukah Kamu? Soy Coffee Latte merupakan sebuah kopi kekinian yang saat ini sangat digandrungi oleh anak remaja.  Untuk mendapatkan atau mencicipi minuman kekinian ini, Kamu tentunya harus membelinya di sebuah cafe atau coffee shop.

Info aja, Soy Coffee Latte merupakan sebuah minuman kekinian yang komposisi utamanya terdiri dari Kopi Espresso dan Susu Kedelai. Mungkin pecinta kopi tanah air sudah tahu dong, espresso merupakan sebuah kopi yang dihasilkan dari proses ekstrasi biji kopi dari tekanan tinggi oleh air panas.

Sedangkan Susu Kedalai atau dikenal juga dengan Soy tentunya memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Nah adapun beberapa keunggulan atau manfaat susu kedelai untuk kesehatan antara lain sebagai berikut:

  1. Kesehatan Jantung
  2. Mengurangi gejala post-menopause
  3. Mencegah osteoporosis
  4. Anti karsinogenik
  5. Mencegah obesitas dan menurunkan kolesterol
  6. Melancarkan pencernaan
  7. Sebagai anti oksidan

Lalu bagaimana rasa atau cita rasa ketika espresso dipadukan dengan susu kedelai? Apakah aman untuk kesehatan. atau justru berbahya untuk kesehatan? Untuk itu simak selengkapnya TDI Berbagi Resep Cara Membuat Soy Coffee Latte.

Berapa Harga Soy Coffee Latte?

Jadi buat Kamu yang ingin mencoba dan ingin merasakan Soy Coffee Latte, tentunya Kamu harus mengeluarkan uang jajan sekitar Rp 25,000 hingga Rp 30,000 per 250-300 ml.

Cukup mahal ya untuk sekali mencoba minuman kekinian, tentunya harga tersebut sudah sesuai dengan apa yang akan Kamu dapatkan nantinya.

Jika ingin lebih hemat tentunya Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Jadi buat Kamu yang ingin mencoba sendiri membuat Soy Coffee Latte bisa mengikuti rekomendasi cara pembuatan minuman kekinian ini dari Taman Delta. Emang bisa ya bikin Soy Coffee Latte sendiri dirumah? Kan kopinya adalah espresso? Bisa dong, kan sesuai dengan judul artikel kali ini yakni Cara Membuat Soy Coffee Latte Tanpa Mesin.

Bikin Soy Coffee Latte Dirumah Aja

Lalu bagaimana cara membuat soy coffee latte di rumah? Apakah mudah? dan apa saja yang harus dipersiapkan? Nah berikut Kami akan memberikan semua informasi tersebut kepada Kamu.

Baca juga: Cara Membuat Espresso Tanpa Mesin

Cara Membuat Soy Coffee Latte

Nah sebelum Kamu membuat Soy Coffee Latte, ada hal yang harus dipersiapkan. Disclaimer ya, pembuatan Soy Coffee Latte ini tidak tanpa menggunakan mesin, alias manual.

Hal Yang Harus Dipersiapkan:

  • Mokapot, untuk membuat espresso.
  • Susu Kedelai, Kamu bisa membuat sendiri dengan memblender kedelai yang kemudian disaring dan diambil airnya.
  • Kopi Delta Kalosi Toraja (Arabika)
  • Es Batu
  • Gula Aren (opsional)
  • Gelas panjang (high ball) jika ada, jika tidak ada gunakan gelas seadanya, tidak berpengaruh terhadap rasa

Resep Soy Coffee Latte

  • Buat espresso dengan ratio 1:10 (1 untuk Kopi dan 10 air)
  • Masukkan es batu kedalam gelas sesuai selera
  • Masukkan susu kedelai sebanyak 100ml atau 80% dari volume gelas
  • Masukkan espresso yang telah dibuat tadi sebanyak 50ml atau 20% dari volume gelas
  • Jika kamu suka dengan manis, silahkan tambahkan gula aren cair sebanyak 40-50 ml
  • Minuman kekinian Soy Coffee Latte siap menemani weekendmu

Bagiamana, mudah bukan? atau masih bingung dengan penjelasan di artikel ini? Coba tonton Cara Membuat Soy Coffee Latte dalam bentuk video di bawah ini.

Baca Resep Kopi Kekinian Lainnya : Cara Membuat Kopi Susu Kekinian

Informasi penjualan produk PT Taman Delta Indonesia.

Nah itulah Taman Delta Berbagi Resep kali ini mengenai bagaimana Cara Membuat Soy Coffee Latte Tanpa Mesin. Semoga bisa membantu teman-teman penikmat kopi dan juga pemburu minuman dan makanan kekinian supaya gak dibilang ketinggalan jaman. Bagikan informasi artikel ini melalui media sosial Kamu, supaya Kami bisa terus bersemangat berbagi resep kopi kekinian kepada khlayak publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *