Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas – Sebelumnya Kopi Tanpa Ampas telah booming karena keberadaan Dalgona Coffee. Kopi hitam pada umumnya memiliki ampas yang masih tersisa didasar gelas. Nah melanjutkan episode kemarin, cerita seputar kopi kali ini akan Kami isi dengan cara membuat kopi hitam tanpa ampas.

Tentu Kamu sering kali kerepotan atau dibikin ribet karena bubuk kopi yang habis diaduk masih mengambang bukan? Merasa jengkel dibuat menunggu lama untuk bisa menikmati secangkir kopi. Kenapa gak coba cara berikut ini untuk mendapatakan kopi hitam tanpa ampas.

Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas

Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas
Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas

Pada dasarnya kopi asli murni itu memiliki ampas, yang tidak memiliki ampas adalah kopi yang sudah dicampur dengan bahan-bahan tertentu. Namun untuk membuat kopi hitam tanpa ampas juga bisa menggunakan alat bantuan.

Alat tersebut biasanya dikenal dengan Manual Brew, ya manual brew merupakan alat penyajian kopi yang digunakan untuk memisahkan kopi dari ampasnya. Meskipun manual brew digunakan sebagai alat bantuan untuk memisahkan kopi dengan ampasnya, namun tenaga Kita juga dibutuhkan dalam pembuatan kopi tersebut.

Baca juga: 8 Kopi Bubuk Hitam Terenak

Manual brew sendiri banyak jenisnya, dan juga banyak macam harganya. Dari paling yang murah sekitar puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk mendapatkan kopi dasarnya hanya butuh gelas, kopi, air panas, dan sendok. Kopi ditaruh dalam gelas, masukkan air panas, aduk, selesai

Nah, seperti yang Kami singgung di awal, masalahnya adalah sering kali bubuk kopi masih ada yang mengambang, dan kalau kita paksakan, terminumlah bubuk-bubuk itu. Kadang mereka akan menyelip di gigi, kadang nyangkut di tenggorokan, pokoknya bubuk-bubuk itu tidak seharusnya terminum, mereka harus mengendap di bawah supaya kita bisa menikmati air seduhannya saja

Lalu Bagaiamana Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas?

Kami memiliki rekomendasi cara membuat kopi hitam tanpa ampas dengan mudah. Rekomendasi yang pertama silahkan beli salah satu alat manual brew entah itu Vietnam Drip, V60, Aeropress, Frenchpress atau lainnya. Kemudian selaraskan atau paskan antara alat yang Kamu gunakan dengan Grind Size supaya ampas kopi tidak ikut turun atau bercampur dengan kopi.

Buat Kamu yang belum tahu tingkatan Grind Size bisa baca selengkapnya di Bantuan.

Cara Kedua Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas

Tidak mau ribet? Kami punya produk khusus yang bisa menghasilkan kopi tanpa ampas. Drip Coffee Delta, merupakan kopi asli tanpa ampas yang bisa Kamu bawa kemana saja, tanpa perlu ribet bawa peralatan manual brew. Bisa dibawa kemana saja, dan juga bisa dibuat dimana saja.

Drip Coffee Delta 10 sachet

Caranya? mudah, praktis, tanpa ribet:

  1. Buka drip coffee Delta
  2. Pasang drip coffee Delta kedua sisi gelas
  3. Tuangkan air panas ke drip coffee Delta
  4. Kopi bubuk tanpa ampas siap untuk dinikmati

Sangat praktis bukan? Ya itulah inovasi minum kopi tanpa ampas untuk Kamu yang ingin ngopi tanpa ampas tapi gak pengen ribet.

Beli Drip Coffee Delta dengan mudah di Marketplace kesayangan Kamu, baik shopee, tokopedia, lazada, atau bukalapak. Bahkan Kamu bisa beli dengan mudah di tamandelta.com.

Klik Disini Untuk Belanja

Nah itulah Cerita Seputar Kopi kali ini mengenai Cara Membuat Kopi Hitam Tanpa Ampas. Ungkapkan isi hatimu melalui kolom komentar dibawah dan bagikan artikel ini ke media sosialmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *