Cara Membuat Es Kopi Susu – Akhir-akhir ini banyak masyarakat Indonesia yang menyukai es kopi susu. Terutama di kalangan anak muda, wajar saja sih mengingat kan masyarakat Indonesia umumnya menyukai kopi. Belum lagi Indonesia merupakan produse kopi terbesar ke-empat di Dunia.

Dibalik nikmatnya es kopi susu yang sedang booming tersebut tentunya ada teknik khusus untuk membuat es kopi susu. Nah bagaimana sih sebenarnya cara membuat es kopi susu dengan baik dan benar supaya seenak di kafe maupun outlet penjualan kopi susu?

Nah kali ini Cerita Seputar Taman Delta akan membahas bagaiamana cara membuat es kopi susu biar seenak beli di kafe. Untuk itu simak selengkapnya artikel Kami kali ini.

Cara Membuat Es Kopi Susu Seenak di Kafe

Cara Membuat Es Kopi Susu
Cara Membuat Es Kopi Susu

Mungkin bagi sebagian orang beli es kopi susu di outlet maupun kafe terasa berat dikantong dong ya. Ada juga yang justru punya budget jajan di awal bulan justru tidak memiliki banyak waktu untuk membeli es kopi susu. Nah kenapa gak coba bikin di rumah atau di kos aja? Bagi Kamu yang ingin mencoba membuat es kopi susu se-enak di Kafe tentunya harus menyiapkan bahan-bahan berikut ini.

Bahan-Bahan Membuat Es Kopi Susu

Berikut bahan-bahan untuk membuat es kopi susu yang bisa Kamu temukan dengan mudah di mini market sekitarmu.

  1. Kopi Murni bukan kopi sachetan (kalau punya grinder boleh kok giling kopi sendiri, tapi biar gak ribet pakai kopi bubuk saja). Kamu bisa mendapatkan kopi murni disini.
  2. Susu (bisa pakai susu kental manis/krimer maupun susu full cream segar yang cair)
  3. Gula aren (opsional)
  4. Es batu
  5. Air Panas

Peralatan Untuk Membuat Es Kopi Susu

Sementara peralatan yang harus Kamu persiapkan untuk membuat es kopi susu adalah sebagai berikut.

  1. 1 Gelas
  2. 1 Cangkir
  3. Sendok Makan
  4. Saringan, jika sudah punya dripper jauh lebih baik

Cara Membuat Es Kopi Susu

Menikmati es kopi susu gak harus datang ke kafe atau pergi ke pusat kota untuk membelinya. Kali ini Kami akan memberikan tips dan cara membuat es kopi susu kekinian seenak di kafe. Berikut Cara Membuat Es Kopi Susu seenak di kafe yang bisa Kamu praktekin di rumah.

Cara Membuat Es Kopi Susu Versi Pertama

  1. 2 sendok makan bubuk kopi (gilingan fine atau medium)
  2. 150 ml air panas
  3. 100 ml susu full cream (susu segar/cair)

Masukkan bubuk kopi ke dalam gelas, dan tubruk menggunakan air panas. Aduk hingga merata kemudian saring ampas kopi. Masukkan susu full cream campurkan dengan kopi dan aduk merata.

Baca jugaCara Membuat Dalgona Coffee atau Phenti Hui Coffee

Terakhir tambahkan es batu sesuai selera Kamu, nikmati es kopi susu selera Kamu.

Cara Membuat Es Kopi Susu Versi Kedua

Yang berikut ini merupakan cara membuat es kopi susu dengan menggunakan susu kental manis. Adapun bahan-bahan yang dipersiapkan adalah sebagai berikut.

  1. 2 sendok makan kopi bubuk
  2. 150 ml air panas
  3. 1 sendok makan susu kental manis

Masukkan kopi bubuk ke gelas dan tubruk dengan air panas seperti cara membuat es kopi susu versi pertama. Kemudian aduk merata dan saring ampas kopinya. Setelah itu masukkan 1 sendok makan susu kental manis kedalam kopi, aduk hingga merata. Dan tambahkan es batu ke dalam gelas sesui dengan seleramu.

Cara Membuat Es Kopi Susu Versi Ketiga

Cara membuat es kopi susu yang terakhir merupakan perpaduan dengan menggabungkan gula aren. Kamu bisa menggunakan versi pertama maupun kedua dan ditambah gula aren sesuai selera yang Kamu inginkan.

Penting Dalam Pembuatan Es Kopi Susu

Nah dalam membuat sebuah es kopi susu, tentunya ada hal-hal penting perlu Kamu perhatikan kembali. Jadi tidak hanya sekedar menyiapkan bahan-bahan untuk membuat es kopi susu saja, melainkan Kamu juga harus memperhatikan hal-hal penting berikut ini. Jadi pastikan hal-hal berikut ini Kamu perhatikan supaya hasil es kopi susu bisa menjadi nikmat.’

  1. Takaran Kopi dengan Susu
  2. Tingkat air panas untuk digunakan menyeduh kopi
  3. Pilih lah susu yang sesuai dengan selera Kamu, baik mau susu kental manis maupun cair.
  4. Pilih kopi yang sesuai dengan karaktermu, banyak jenis kopi Indonesia yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Nah setiap orang tentunya memiliki selera dan keinginan yang berbeda-beda, untuk itu Kamu bisa menyesuaikan takaran susu maupun kopi sesuai selera Kamu. Mau lebih dominan susu, atau mau dominan kopi? Namun disarankan jika lebih dominan kopi ya, karena jika lebih dominan susu akan membuat “eneg” dan menjadi tidak enak.

Pilih Kopi Yang Sesuai Dengan Karaktermu

Jual Kopi Taman Delta, Kopi Terbaik Indonesia

Seperti yang sudah Kami singgung sebelumnya, dalam membuat es kopi susu tentunya Kamu harus menggunakan kopi murni. Jadi jangan menggunakan kopi instan atau yang sudah ada gula ataupun campuran. Untuk mendapatkan kopi murni tentunya sangat mudah dan murah.

Baca jugaSupplier Kopi Untuk Cafe Resto Hotel (HORECA)

Kamu bisa mendapatkannya melalui produsen kopi supaya harga bisa terjangkau dan benar-benar 100% kopi murni. Salah satunya bisa membeli kopi tersebut di PT. Taman Delta Indonesia, Kami menyediakan berbagai macam kopi dari berbagai jenis kopi seperti Arabika, Robusta, hingga Arabika Import.

Di Taman Delta Kamu bisa menemukan kopi dalam bentuk bubuk maupun biji sangrai Kamu bisa request sesuai keinginanmu, harga tetap sama. Mulai dari kopi Aceh, hingga kopi Wamena, Papua bisa Kamu pilih untuk digunakan dalam membuat es kopi susu.

Nah itulah Cerita Seputar Kopi Taman Delta pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Es Kopi Susu. Semoga bisa menjadi referensi buat Kamu yang ingin membuat es kopi susu seenak di kafe dengan ciri khasmu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *