Cara Membuat Bulletproof Coffee – Sudah bosan dengan ngopi pakai gula? Sudah bosan dengan es kopi susu? Hmm, sebetulnya hingga saat ini kopi sudah memiliki banyak variasi. Tentunya Kamu gak harus ngopi dengan gula maupun ngopi dengan campuran susu.

Sekali-kali coba lah kopi dengan campuran rempah-rempah seperti dengan cengkeh, ataupun rempah-rempah lainnya. Tentunya cara penyajian yang dilakukan dengan campuran rempah-rempah mampu membuat badan menjadi lebih segar. Tak terkecuali dengan variasi kopi Bulletproof Coffee.

Apa itu Bulletproof Coffee? Mungkin bagi sebagian orang sudah pernah mendengar varian kopi yang satu ini. Nah tak jarang pula ada yang masih belum tahu dengan varian kopi yang satu ini. Tenang, karena kali ini Kami akan memberikan informasi tentang Bulletproof Coffee, dan Bagaimana Cara Membuat Bulletproof Coffee.

Apa Itu Bulletproof Coffee?

Cara Membuat Bulletproof Coffee
Cara Membuat Bulletproof Coffee, Sumber: 2oceanvibe.com

Tahukah Kamu? Bulletproof Coffee sebenarnya merupakan istilah yang pertama kali digunakan oleh Dave Asprey. Kalau kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia, Bulletproof Coffee berarti Kopi Anti Peluru, wah ngeri juga ya kebal nih haha. Dave Asprey sendiri merupakan seorang pengusaha dan penulis yang berasal dari Amerika

Fakta menariknya, Bulletproof Coffee dibuat dari kopi yang dicampur mentega tawar. Resep ini diklaim meniru kebiasaan masyarakat Tibet yang sering membuat minuman dengan menambahkan mentega yang terbuat dari Susu Yak. Istilah Bulletproof Coffee sendiri meniru sebuah film berjudul Bulletproof Monk yang menceritakan seorang biksu asal Tibet.

Fakta Tentang Bulletproof Coffee

Dilansir dari website resmi Bulletproof Coffee, kopi ini merupakan ‘upgrade coffee’ yang menggiring pecinta kopi untuk menikmati kopi mereka dengan cara yang berbeda. Maksudnya ialah kopi jenis ini dinikmati dengan campuran Brain Octane Oil (MTC Oil) dan unsalted grass-fed butter.

Kopi ini diklaim mampu memberikan energi dan membuat penikmatnya lebih fokus. Yang lebih penting lagi adalah kopi ini ditujukan bukan hanya untuk sekedar sebagai minuman, melainkan sarapan yang cocok dikonsumsi di pagi hari. Hal tersebut karena kandungan kalorinya yang tinggi yang bisa mencapai 500 kilo kalori.

Tentunya sangat cocok untuk referensi sarapan pagi Kamu bukan? Kehadiran Bulletproof Coffee juga diharapkan mampu menyembuhkan penyakit otak dan memerangi kanker. Lalu Bagaimana Cara Membuat Bulletproof Coffee?

Cara Membuat Bulletproof Coffee

Buat Kamu yang penasaran bagaimana cara membuat Bulletproof Coffee wajib simak informasi ini. Namun sebelum Kamu membuat bulletproof coffee tentunya ada hal yang perlu Kamu persiapkan terlebih dahulu. Apa itu?

Baca jugaCara Membuat Dalgona Coffee atau Phenti Hui Coffee

Hal Dibutuhkan untuk Membuat Bulleproof Coffee

Adapun hal-hal yang perlu Kamu butuhkan untuk membuat bulletproof coffee antara lain sebagai berikut:

  1. 300ml Kopi hitam, Kamu bisa menggunakan Kopi Robusta Taman Delta All Varian (beli disini)
  2. Es batu kotak (opsional)
  3. Medium-Chain Triglyceride (MCT) Oil 1 Sendok Makan
  4. 250 ml santan
  5. 1/2 sendok teh kayu manis
  6. 2 sendok makanan mentega (bukan margarin)
  7. 1 sendok teh vanila
  8. Sejumput garam

Cara Membuat Bulletproof Coffee

Campurkan semua bahan yang telah disiapkan sebelumnya, dan aduk hingga rata. Kamu juga bisa menggunakan metode untuk mengaduk rata semua bahan menggunakan Blender/Mixer.

Apakah Kopi Mentega Baik Untuk Tubuh?

Pada dasarnya mentega yang kita kenal selama ini adalah lemak. Tapi mentega yang berasal dari hewan pemakan rumput biasanya memiliki omega 3, omega 6 serta vitamin K yang sehat untuk tubuh. Lemak baik dan sehat berasal dari omega sangat baik untuk diet. Dan tubuh manusia membutuhkannya untuk membangun sel-sel sehat yang menjaga fungsi otak.

Baca juga: 3 Cara Membuat Es Kopi Susu Seenak Kafe

Bagiamana, Berminat Sarapan Menggunakan Bulletproof Coffee?

Nah perlu Kamu ketahui, menurut precisionnutrition.com yang harus diperhatikan bahwa kopi mentega (bulletproof) ini mengandung sekitar 465 kalori. Kopi jenis ini baik dinikmati untuk mengganti menu pada sarapan yang cocok untuk berbagai kalangan, entah pengusaha, blogger, vlogger, pedadang, dsb.

Baca juga: Kopi Keto Diet Ketogenik Tidak Menyiksa

Secangkir kopi mentega bisa membuat Kamu merasa kenyang sampai menjelang makan siang. Kamu tak membutuhkan lagi sarapan berat jika sudah minum kopi mentega ini kecuali kamu tak peduli soal kalori.

Nah itulah informasi kali ini mengenai Cara Membuat Bulletproof Coffee yang bisa Kamu gunakan untuk sarapan Kamu. Bagikan informasi ini melalui media sosial yang Kamu miliki. Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *